Jumat, 01 November 2019

Cara Mengobati Wasir Saat Hamil

Ambeien saat hamil kerap menjadi salah satu keluhan. Ambeien atau wasir adalah kondisi dimana pembuluh darah pada area sekitar anus mengalami pembengkakan. Ukuran bengkak saat ambeien bisa mulai dari sebesar kacang polong sampai sebutir anggur.



Penyebab 


Perubahan Hormonal dan perkembangan rahim di masa kehamilan dapat mempengaruhi tekanan pembuluh darah balik (vena), termasuk di sekitar panggul dan juga di saluran pencernaan ibu hamil. Hal ini membuat ibu hamil menjadi lebih rentan mengalami ambeien atau wasir atau yang secara medis dikenal dengan istilah hemorroid.



Gejala


Gejala yang timbul pada pendertita wasir berupa rasa tidak nyaman di sekitar dubur yang bahkan menyakitkan. Gejala lain yang sering dikeluhkan pada ambeien yaitu keluar darah saat buang air besar.



Pencegahan


Tentu saja ibu hamil dapat merasakan sakit dan tidak nyaman jika mengalami ambeien. Seharusnya perhatian ibu hamil dapat sepenuhnya fokus pada kehamilan, dan bukan pada enypenyakit. 
Lakukan beberapa perawatan ini agar rasa sakit ambeien saat hamil mereda :
  • Berendam di air hangat

Manfaat air hangat saat mandi diantaranya, dapat membantu relaksasi otot dan peredaran darah, sehingga bagian yang mengalami ambeien terasa lebih nyaman. Siapkan bak dan isi dengan air suam-suam kuku. Anda bisa melakukan hal ini beberapa kali sehari.

  • Beristirahat yang cukup

jangan memaksakan diri melakukan aktivitas yang terlampau berat. Anda perlu istirahat. Selain untuk mengembaliknan energi, juga untuk meringankan keluhan pada ambeien. Terlebih selama hamil Anda akan merasa lebih lelah dibandingkan ketika belum hamil.

  • Hindari duduk terlalu lama

Jika Anda merasa duduk terlalu lama, gantilah posisi tubuh. Berbaring, berdiri, dan berjalan adalah alternatif lain selain duduk yang dapat Anda lakukan. Duduk terlalu lama dapat memberikan tekanan berlebih pada pembuluh darah di sekitar dubur, yang dapat memperburuk ambeien. 

  • Terapkan gaya hidup sehat

Misalnya, mengkonsumsi makanan berserat agar tinja atau feses lunak, disertai minuam air yang cukup. Hal ini dapat membantu kinerja saluran pencernaan dan memperlancar BAB sehingga megurangi resiko sembelit dan tidak memperberat kondisi saat hamil. Bila perlu, tambahkan dengan mengkonsumsi suplemen serat. Imbangi juga dengan aktif melakukan kegiatan fisik, sesuai kemampuan.

  • Gunakan obat sesuai petunjuk dokter

Jika gejala ambeien sudah mulai mengganggu, segera periksa ke dokter. Bila perlu, minta obat untuk meredakan sakit pada ambeien. Ibu hamil bisa meminta obat ambeien berupa krim atau salep yang dioleskan atau jenis lain.


Meski pun ambeien saat hamil adalah masalah yang umum dan sering terjadi, namun bukan berarti semua ibu hamil mengalaminya. Bagi Anda yang pernah mengalami ambeien sebelum hamil, maka risiko mengalami ambeien saat hamil akan lebih besar.



Pengobatan Kencing Nanah dengan obat herbal de Nature

Membuka layanan konsultasi pengobatan berbagai macam penyakit, termasuk penyakit Ambien atau Wasir. Segera Obati penyakit Anda sebelum penyakti yang Anda derita semakin parah dan semakin sulit untuk di sembuhkan.



Layanan Konsultasi dan Pemesanan 
 0813 9000 7699  
085 714 989 816
Online 24 Jam Fast Respond

Jangan biarkan ambeien terjadi berlarut-larut, terutama ambeien saat hamil. Segera konsultasi ke dokter untuk penanganan yang tepat, serta untuk mencegah ambeien muncul kembali.


ATAU YANG PALING MUDAH KLIK WHATSAPP OTOMATIS BERIKUT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kalau Mau Langsung Order Obatnya Bisa Menghubungi Customer Servis Kami Call/Wa 085714989816 - 081390007699

Obat Kanker Kelenjar Tiroid Herbal di Apotik

Sel diseluruh bagian tubuh berpotensi menjadi kanker dan dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain. Kanker dimulai ketika sel di tubuh berke...