Selasa, 21 Januari 2020

Jerawat menjadi musuh utama banyak orang di dunia ini. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Meski berbagai cara telah dilakukan, jerawat tetap saja susah untuk disingkirkan.



Ada banyak jenis jerawat. Setiap jenis memiliki cara penanganan yang berbeda. Berikut jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinya.

  • White head
Jerawat jenis ini terjadi ketika lapisan tipis kulit menutupi pori-pori dengan sel kulit mati atau kotoran, menciptakan gumpalan bulat putih pada kulit. Jerawat jenis ini dapat disebabkan oleh berbagai jenis faktor. Namun yang paling umum disebabkan oleh minyak, sel kulit mati dan perubahan hormonal.

Jangan pernah mencoba menyingkirkan jerawat ini dengan memencetnya, karena itu akan menyebarkan bakteri penyebab jerawat dan menimbulkan jaringan parut. Cara terbaik untuk mengatasi whitehead adalah menjaga area sekitarnya bebas dari bakteri dan sel kulit mati. Rata-rata white head secara alami hilang dalam waktu sekitar satu minggu.
  • Blackheads
Jerawat jenis ini hampir sama dengan whitehead. Hanya saja jerawat ini disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat dan produksi minyak berlebih, karena perubahan hormon. Blackhead terjadi karena pori-pori tertutup lapisan kulit sehingga menimbulkan komedo yang dibiarkan terbuka dan terkena udara. Inilah yang membuatnya berwarna gelap. Untuk mengatasinya, kita bisa melakukan ekstraksi demi menghilangkan komedo yang menyumbat pori-pori.
  • Jerawat di zona T
Salah satu jenis jerawat yang lebih umum dan cenderung muncul di dahi, hidung, dagu dalam formasi bentuk T. Jerawat jenis ini biasanya disebabkan oleh polusi dan seringkali menghasilkan jerawat merah dan whitehead.
  • Jerawat hormonal
Jerawat ini muncul karena kelebihan minyak yang dihasilkan hormon, menyebabkan penumpukkan, pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan jerawat. Pil kontrasepsi yang biasa dikonsumsi wanita juga bisa menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, pilihlah pil kontrasepsi yang menyeimbangkan kadar hormon sehingga mampu membersihkan kulit.
  • Pustula
Biasanya muncul dalam bentuk benjolan kecil berwarna merah pada kulit. Benjolan ini biasanya berkelompok dan bisa sangat menyakitkan.
  • Jerawat kistik
Jerawat jenis ini biasanya terjadi jauh di bawah permukaan kulit dan sangat menyakitkan. Jerawat jenis ini terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati, tetapi infeksi itu masuk lebih dalam ke kulit, menghasilkan benjolan merah yang lebih besar dan terisi oleh cairan. Jerawatkistik biasanya hasil dari perubahan hormon. Inilah yang menjadi faktor jerawat jenis ini kerap terjadi pada remaja, meskipun dapat terjadi juga pada orang-orang dari segala usia.
  • Jerawat fulminans
Jenis jerawat ini merupakan bentuk langka jerawat kistik yang parah dan sering terjadi pada remaja laki-laki. Jerawat ini ditandai oleh nodul dengan radang yang parah dan plek dengan luka terbuka yang melibatkan dada, punggung dan wajah. Ada juga tanda-tanda sistematik seperti demam, jumlah sel darah putih yang meningkat, nyeri sendi, keterlibatan tulang dan nyeri otot.
  • Nodul
Jerawat ini memiliki warna yang mungkin sama dengan kulit atau berubah menjadi merah saat mengalami peradangan. Jerawat nodular bisa bertahan selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan jika tak ada perawatan yang tepat.
  • Jerawat mechanica
Jerawat jenis ini terjadi sebagai akibat dari panas dan gesekan. Selain itu, tekanan terhadap kulit, pemakaian perlengkapan olahraga atau pakaian olahraga basah, yang memicu peningkatan iritasi dan kelebihan minyak juga dapat menyebabkan jerawat jenis ini.

Jerawat jenis ini kerap disebut "sports induced acne", karena kerap terjadi pada atlet. Untuk mencegah jerawat jenis ini, disarankan agar segera mandi usai berolahraga atau berkeringat. Selain itu dianjurkan agar tidak memakai topi untuk waktu yang lama, tidak memakai pakaian yang terlalu ketat atau beralih dari pakaian berbahan sintetis ke kain yang memudahkan kulit untuk bernafas, seperti katun.

Solusi Pengobatan Herbal Untuk Jerawat



ASLI murni ORIGINAL 100% herbal ganggang biru hijau KUALITAS TERJAMIN, Kualitas PRODUK NO 1. Kami sebagai pelopor spirulina selalu memberikan kualitas yg terbaik. Dikemas dalam bentuk kapsul, supaya ketika di buka tidak semuanya maka produk tidak akan terpapar udara, sehingga kualitas terjaga.



FUNGSI SEBAGAI MASKER WAJAH DAN LULUR TUBUH:
  1. Mengencangkan kulit
  2. Memperhalus/ melembutkan kulit
  3. Mencerahkan dan memutihkan
  4. Mempertahankan kekenyalan kulit
  5. Agar kulit normal (tidak berminyak)
  6. Menghilangkan jerawat
  7. Anti penuaan dini
  8. Menghilangkan kerutan, flek hitam, komedo, bintik, bekas luka dan lainnya.


CARA PAKAI :
  1. Siapkan air putih hangat dalam mangkuk kecil. Bisa dicampur putih telur dan susu bila anda inginkan.
  2. Ambil 2–3 kapsul lalu masukan dan aduk hingga merata.
  3. Oleskan ke wajah Anda hingga merata dan tunggu 3–60 menit.
  4. Bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.
  5. Gunakan 1–2 kali sehari sebelum tidur/sesuai waktu yg anda inginkan.
  6. Dapat dipakai untuk lulur tubuh (Gunakan kapsul SPIRULINA lebih banyak sesuai selera Anda).
  7. Fungsi lainnya dapat diminum sebagai sulemen kesehatan (2x3 kapsul per hari). Caranya, Minum dengan air hangat. Hal ini baik untuk menjaga kondisi tubuh serta mengobati berbagai keluhan penyakit.


Anda juga bisa melakukan transaksi melalui minimarket seperti Alfamart serta Indomart. Info selengkapnya (Harga, Cara penggunaan, Cara Pesan,Testimoni dll) Chat Via whatsapp di salah satu Customer Service kami :

CS1 : 0813 9000 7699
CS2 : 0857 1498 9816


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kalau Mau Langsung Order Obatnya Bisa Menghubungi Customer Servis Kami Call/Wa 085714989816 - 081390007699

Obat Kanker Kelenjar Tiroid Herbal di Apotik

Sel diseluruh bagian tubuh berpotensi menjadi kanker dan dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain. Kanker dimulai ketika sel di tubuh berke...