Senin, 20 Januari 2020

Gejala Gagal Ginjal dan Cara Mengobatinya

Ginjal terletak di kedua sisi tulang belakang, tepatnya di atas pinggang. Ginjal memiliki fungsi utama untuk menyaring darah. Dari fungsi penyaringan ini, ginjal akan memisahkan limbah yang beracun, mengatur keseimbangan cairan elektrolit dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh.



Selain itu, ginjal juga berfungsi untuk memproduksi hormon dan enzim yang membantu dalam mengendalikan tekanan darah, membuat sel darah merah dan menjaga tulang tetap kuat. Apabila seseorang mengalami penyakit gagal ginjal, artinya ginjalnya tidak dapat menyaring kotoran, tidak mampu mengontrol jumlah air dalam tubuh dan tidak bisa mengendalikan tekanan darah. Saat kondisi ini terjadi, kadar racun dan cairan berbahaya akan terkumpul di dalam tubuh dan berakibat fatal jika tidak diobati. Hal inilah yang kemudian memberikan masalah bagi kesehatan tubuh.



Tahap penyakit gagal ginjal
  • Penyakit gagal ginjal akut
Kondisi ini terjadi saat ginjal tiba-tiba mengalami kerusakan secara mendadak, sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Penyakit Gagal Ginjal Kronis
Kondisi ini terjadi dimana, fungsi ginjal mulai menurun secara progresif dalam beberapa bulan atau beberapa tahun yang sering hilang timbul. Umumnya gagal ginjal kronis timbul akibat kerusakan ginjal yang sudah parah dan bersifat permanen.

Gejala penyakit gagal ginjal
  • Nyeri pinggang
Umumnya banyak pasien mengeluhkan  nyeri bagian pinggang kanan atau kirinya. Lokasi ini bertepatan dengan keberadaan ginjal. Dan ketika ada nyeri di daerah ini, maka perlu dicurigai adanya gejala gagal ginjal.
  • Kencing berbusa
Gelembung berlebihan dalam urine, terutama yang mengharuskan beberapa kali menyiramnya, menunjukkan protein dalam urine. Busa ini mungkin terlihat seperti busa pada saat Anda mengocok telur, karena protein yang bisa ditemukan dalam urine dan albumin adalah protein yang sama yang ditemukan pada telur. 
  • Kelelahan
Penurunan fungsi ginjal yang parah, dapat menyebabkan penumpukkan racun dan kotoran dalam darah. Hal ini bisa menyebabkan orang merasa lelah, lemah dan sulit berkonsentrasi. Komplikasi lain penyakit gagal ginjal adalah anemia yang dapat menyebabkan kelemahan dan kelelahan.
  • Kulit kering dan gatal
Kulit kering dan gatal bisa menjadi pertanda penyakit mineral dan tulang yang sering menyertai penyakit gagal ginjal stadium lanjut. Munculnya gejala kulit kering dan gatal, menandakan bila ginjal tidak lagi mampu menjaga keseimbangan mineral dan nutrisi dalam darah.
  • Pembengkakan
Penurunan fungsi ginjal dapat menyebabkan retensi natrium yang menyebabkan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh. Itu sebabnya salah satu ciri atau gejala gagal ginjal adalah pembengkakan pada kaki, lengan, tangan atau wajah karena akumulasi cairan yang berlebihan di dalam tubuh.

  • Kencing berdarah
Ginjal yang sehat biasanya menjaga sel darah dalam tubuh saat menyaring limbah dari darah untuk menghasilkan urine. Namun bila filter ginjal telah rusak, sel darah ini akan bocor ke dalam urin. Selain menandakan penyakit gagal ginjal, darah dalam urin juga bisa menjadi indikasi penyakit lainnya seperti batu ginjal ataupun infeksi. 

Segera obati sakit Anda jika mengalami gejala-gejala seperti yang telah disebutkan diatas. De Nature Indonesia memberikan solusi bagi Anda penderira batu ginjal, gagal ginjal, batu empedu dan berbagai macam penyakit lainnya.



De Nature Indonesia memberikan solusi bagi Anda penderita batu ginjal,gagal ginjal, batu empedu dan berbagai macam penyakit lainnya.



Info selengkapnya (Harga, Cara penggunaan, Cara Pesan,Testimoni dll) Chat Via whatsapp di salah satu Customer Service kami :

CS1 : 0813 9000 7699
CS2 : 0857 1498 9816

Pelayan Kesehatan 24 Jam Online Fast Respond



Anda juga bisa melakukan transaksi melalui minimarket seperti Alfamart serta Indomart. Info selengkapnya (Harga, Cara penggunaan, Cara Pesan,Testimoni dll) Chat Via whatsapp di salah satu Customer Service kami :

CS1 : 0813 9000 7699
CS2 : 0857 1498 9816



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kalau Mau Langsung Order Obatnya Bisa Menghubungi Customer Servis Kami Call/Wa 085714989816 - 081390007699

Obat Kanker Kelenjar Tiroid Herbal di Apotik

Sel diseluruh bagian tubuh berpotensi menjadi kanker dan dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain. Kanker dimulai ketika sel di tubuh berke...